Chatbots Masa Depan Artificial Intelligence (AI) Di Bidang Kesehatan

Chatbots Masa Depan Artificial Intelligence (AI) Di Bidang Kesehatan 

Chatbots Masa Depan Artificial Intellegence (AI) Di Bidang Kesehatan
Chatbots Harapan Orangt Tua Asia Di Bidang Kesehatan
Tidak ada keraguan bahwa AI atau kecerdasan buatan di bidang medis/kesehatan akan mengalami perkembangan yang maju dalam waktu singka. Dalam waktu dekat, kita akan memiliki akses ke perangkat yang dapat mendiagnosis dan merawat kita dalam hal ini panduan dalam penyembuhan sesuai dengan diagnosis tubuh kita melalui perangkat tersebut. Itu berarti bahwa kita harus siap untuk itu perubahan tersebut karena perkembangan teknologi yang sangat pesat pada zaman ini. Mekipun masih ada banyak keraguan seputar gagasan membiarkan peranggkat mesin menyelesaikan tugas-tugas ini. Dalam sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh IEEE, organisasi profesional teknis terbesar di dunia, menunjukan bahwa mayoritas orang tua milenium, 56%, siap dan mempercayai AI untuk mendiagnosis kesehatan anak-anak mereka. Itu juga berarti bahwa 44% belum siap dan itu merupakan jumlah yang sangat besar. Dari 44% tersebut kebanyakan berasal dari orang tua di amerika dan inggri yang masih belum mempercayai AI di bidang medis/kesehatan.

Apa Manfaat Dari AI Tersebut Di Bidang Kesehatan?

Dengan adanya teknologi AI dibidang medis, maka memberikan pelayanan kesehatan akan terbantu dalam tugasnya untuk mendiagnosis suatu penyakit dan memberikan rekomendasi dalam mengatasi beberapa penyakit untuk meningkatkan kualitas kehidupan bagi masyarakat Asia yang sat ini terus bertumbuh. Bagian dari teknologi diagnosis AI akan mencakup penggunaan chatbots. Hanya dengan berbicara dengan AI tentang gejala yang dialami oleh seorang pasien dengan chatbots , pasien akan bisa mendapatkan diagnosis dan tindakan yang direkomendasikan untuk proses penyembuhan. 

Bagaimana Respon Orang Asia Terhadap Perkembangan AI?

Tampaknya sebagian besar orang tua Asia siap menerima bahwa chatsbot merupakan solusi dari kesehatan anak-anak mereka. Sekitar 8 dari 10 orang tua siap untuk mencoba teknologi chatbot ini kepada anak-anak mereka. Ini adalah angka yang mengejutkan jika dibandingkan dengan angka-angka di AS dan Inggris di mana hanya sekitar setengah dari orang tua mengatakan mereka cenderung menggunakan teknologi ini.

Survey Orang Tua Generasi Milenial Terhadap AI Di Bidang Kesehatan
Bagaimana Perkembangan AI Di Asia Itu Sendiri?

Tidak hanya dari angka-angka saja yang membuat ini jelas bahwa teknologi ini akan datang dengan segera. Di Asia khususnya di India, Microsoft telah berkolaborasi dengan salah satu organisasi kesehatan terbesar Apollo Hospitals untuk mengembangkan Ai dan perangkatnya yang mampu untuk mendeteksi dan mengatasi penyakit jantung.

Meskipun Microsoft masih dalam tahap awal pengembangannya. mereka percaya bahwa AI tidak hanya memperkuat kecerdasan dari manusia itu sendiri, tetapi berdampak juga  pada peningkatan kualitas hidup dari manusianya. Selain itu AI juga bisa meningkatkan kepedulian dan harapan kita untuk menciptakan hari esok yang lebih baik untuk generasi yang akan datang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Chatbots Masa Depan Artificial Intelligence (AI) Di Bidang Kesehatan "

Post a Comment