Ditolak Google Adsense? Baca Ini Dulu Biar Ga Ditolak Part 1

Ditolak Google Adsense? Baca Ini Dulu Biar Ga Ditolak Part 1

Ditolak Google Adsense? Baca Ini Dulu Biar Ga Ditolak Part 1
Ditolak Google Adsense? Baca Ini Dulu Biar Ga Ditolak Part 1
Salah satu tujuan dari kebanyakan blogger selain hobi ialah mendapatkan rupiah dari  Google Adsense, hal itu yang menyebabkan para blogger pemula tergesa-gesa untuk memonetisasi blog/websitenya dengan Google Adsense dan tidak jarang bahkan hampir semua blogger yang baru mengarungi dunia blogger di tolak dan ada beberapa kasus juga yang sampai di banned oleh pihak Google Adsense.

Apa perbedaan ditolak dan dibanned oleh Google Adsense?
  • Jika anda ditolak oleh Google Adsense bersyukur dan jangan patah semangat, karena anda masih diberi kesempatan oleh Google Adsense untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas Blog atau Website anda, karena Google Adsense sendiri menetapkan kebijakan yang ketat untuk melindungi sang pengiklan itu sendiri dari Blog atau Website yang tidak berkualitas atau tidak memenuhi syarat yang di Tetapkan Google Adsense.
  • Jika anda dibanned/dinonaktifkan oleh Google Adsense itu tandanya anda melakukan pelanggaran atau kesalahan yang berat pada konten yang ada di Blog atau Website anda, seperti mengandung konte-konten yang ilegal (pornografi, sara, ujaran kebencian, teror) atau pun konten anda hasil plagiat copy paste web atau blog orang lain , maupun pelanggaran-pelanggaran lain yang tidak ditoleransi Google Adsense. Pada kasus ini anda tidak bisa mengajukan kembali atau menggunakan Google adsense dengan alamat email atau id yang sama.

Jika Blog atau Website di tolak , hal-hal apa saja yang harus saya perbaiki atau tingkatkan agar diterima Google Adsense?

1. Usia Blog/Website Kurang Lebih 6 Bulan

Usia Blog Jangan Prematur Ya
Pada salah syarat "Kelayakan untuk berpartisipasi di AdSense" umur Blog atau Website harus memeliki kurang lebih sekitar 6 bulan. Hal ini diterapkan oleh Google Adsensi di beberapa tempat tetapi tidak menyebutkan tempat-tempat tersebut. Google Adsense menetapkan syarat ini untuk melindung para pengiklannya . Pada beberapa kasus ada juga yang berhasil kurang dari 6 bulan, mingguan, bahkan hanya dalam hitungan hari dengan trik-trik tertentu. Tapi rekomendasi saya kalau bisa patuhi sesuai dengan kebijakan dari Google Adsense dan kalaupun anda tidak saba, anda pastikan dan yakin Blog atau Website anda sudah siap dan mantap dengan syarat-syarat lainnya agar tidak menyesal dan menghabiskan waktu untuk menunggu proses perbaikan ataupun sial sampai di nonaktifkan bahkan dibanned.

2. Tampilan Blog atau Website Sesuai Standar

Good Loking is Must

Yang saya maksud tampilan Blog atau Website Standar ialah tampilan Blog atau Website tersebut tertata rapi, enak dilihat, proporsional dan bersih. Terkadang banyak pemula yang mengaplikasikan template-template yang terlihat wah dan keren tanpa mengerti bagaimana optimisasi template tersebut sehingga menghasilkan tampilan website yang berantakan, bahkan berat dan tidak SEO frienly, dan bahkan anda bisa sibuk dan mengahabiskan banyak waktu untuk mengurusi template tersebut, gonta-ganti template yang mengakibatkan frustasi dan berhenti. Yang saya sarankan pada point ini ialah carilah template yang simple dan tidak berat ataupun jika ada fitur yang perlu anda tinggal googling saja karena sudah banyak tutorial bagaimana mengedit template blog atau website. Ataupun jika tidak ingin pusing dan ribet anda bisa membeli template premium dengan mengeluarkan sedikit uang.

3. Konten Plagiat atau Copy Paste

Stop Plagian Konten

Konten plagiat dengan hanya mengandalkan copy paste dari  blog atau website lain adalah salah satu pelanggaran berat yang tidak ditoleransi Google Adsense , karena itu sudah termasuk pembajakan hasil karya orang lain. Untuk kasus plagiat bagi Google Adsense tidaklah sulit bahkan tergolong mudah bagi mbah google, jadi jangan coba-coba berpikir copy paste lalu mendaftar ke Google Adsense karena hasilnya sia-sia dengan resiko terberat di banned. Disini saya menyarankan untuk membuat konten sendiri yang original sesuai niche yang anda garap, jika anda ingin memastikan bahwa konten original yang anda buat itu plagiat atau tidak, anda bisa mengeceknya www.copyscape.com.

4. Jumlah Konten Sedikit dan Tidak Konsisten

Konsisten Dong
Jumlah konten yang sedikit merupakan suatu ganjalan bagi anda yang ingin mendaftarkan Blog atau Website anda ke Google Adsense. Saran saya ialah pastikan diri anda untuk menambah konten anda secara konsisten dan rutin misalnya dalam satu minggu anda bisa membuat lebih dari 3 artikel ataupun jika ingin kesempatan yang lebih besar untuk diterima Google Adsensse anda bisa rutin memposting artikel 2-3 artikel dalam sehari,. 

Kenapa 2-3 artikel saja dalam sehari?

Karena menurut para blogger itu merupakan cara yang aman dan nyamar agar tidak dikira spam oleh Google Adsense. Dan menurut saya lebih baik sedikit memposting artikel tetapi isi artikel tersebut berkualitas dibandingkan banyak tetapi recehan. Dan kalaupun anda bisa membuat artikel yang banyak , saya sarankan dijadikan stok saja untuk hari-hari selanjutnya, sebagai stok jika anda sedang tidak mood membuat artikel di hari-hari lain, jadi anda tinggal mempost saja artikel yang sudah anda buat dan Google Adsense tetap mengira anda konstisten dalam membuat suatu konten baru.

5. Gunakan Domain TLD

Tingkatkan Peluang Dengan Domain TLD
Memang tidak ada yang salah dan sah-sah saja menggunakan domain gratisan, akan tetapi bagi anda yang memang serius di dunia Blog ataupun Website dengan tujuan menghasilkan uang dari monetisasi tidak ada salahnya membeli domain TLD (.com, .net, .web.id, . info, .id dan lain-lain) dan merogoh kantong sedikit untuk membeli domain TLD. Hal ini menampah peluang agar di terima oleh Google Adsense karena dengan menggunakan domain TLD anda dinilai serius dalam menjalankan Blog atau Website anda oleh pihak Google Adsense. Jadi saya rekomendasikan untuk menggunakan domain TLD yang tidak mahal juga menurut saya karena harga domain TLD seperti .com hanya berkisar Rp.100.000,00 - Rp.170.000 saja, bahkan jika ada promo dari hosting tertentu harganya bisa di bawah Rp.100.000,00-an.

Untuk poin poin selanjutnya bisa anda baca di Alasan Kenapa Anda Di Tolak Adsense Part 2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ditolak Google Adsense? Baca Ini Dulu Biar Ga Ditolak Part 1"

Post a Comment