7 Tips Menambah Relasi di Jejaring Sosial LinkedIn

7 Tips Memperluas Jaringan Relasi Anda Jejari Sosial LinkedIn
7 Tips Memperluas Jaringan Relasi Anda Jejari Sosial LinkedIn 

LinkedIn adalah salah jejaring sosial yang mempunyai konsep yang unik dan menarik, di mana sebagian besar penggunanya adalah profesional yang memiliki latar belakang bisnis dengan tujuan mencari profesinal lainnya ataupun rekan bisnis lain untuk melakukan kerja sama ataupun sekedar merekrut orang. Layaknya sebuah identitas, dewasa ini LinkedIn kerap dijadikan para penggunanya sebagai media untuk memperkenalkan diri atau bisnis ke calon kolega atau perusahaan dengan tujuan yang beragam ataupun mencari rekan bisnis dan kolega. LinkedIn sejauh ini adalah jejaring  sosial yang paling kuat untuk bisnis dan karir Anda. Dini anda akan memperoleh relasi yang banyak dengan beragam kesempatan datang mengahmpiri anda.

Bagi mereka yang belum memiliki profil LinkedIn dan mereka yang memilikinya tetapi tidak aktif, berikut ini 10 Tips Memperluas Jaringan Relasi Anda di LinkedInd yang wajib anda coba :

1. Personalisasi akun Anda 100%

Pastikan Anda mengisi profil anda 100%. Saat orang lain menelusuri nama anda untuk mempelajari tentang produk, layanan, perusahaan, atau pengalaman kerja anda sebelumnya. anda sebaiknya memiliki profil yang solid dan lengkap yang memudahkan orang mengubungi dan mejangkau anda .

2. Rajin Update Profil Anda Secara Teratur

Update resume atau portofolio anda secara teratur dapat menciptakan kesan bahwa anda adalah orang yang terus berkembang. anda bisa mengupdate pengalaman anda, tentang orang disekitar anda, keahlian yang anda dapatkan, ataupun hal-hal lainnya yang membuat anda tetap update , yang memudahkan mesin pencari ataupun orang-orang tidak sulit menjangkau anda.

3. Terhubung Dan Libatkan Diri Anda Ke Semua Orang

Banyak 'pakar' Linkedin akan memberi tahu Anda untuk hanya terhubung dengan mereka yang sudah anda kenal atau anda percayai. Ada 85 juta anggota plus di Linkedin dan bagaimana Anda bisa memperluas peluang bisnis Anda , jika Anda akan memulai mencari relasi dengan hati-hati memilih koneksi Anda. Semakin banyak dan luas koneksi ada semakin besar 


4. Tambahkan profil perusahaan Anda

Linkedin saat ini terus berkembang sendiri. Baru-baru LinkedIn ini menambahkan bagian usia dari perusahaan, menambahkan video, membagikan lebih banyak informasi tentang produk dan layanan Anda, dan memberikan lebih banyak wawasan tentang perusahaan anda serta orang-orang yang bekerja di sana.

5. Saling Mendukung dan Merekomendasikan Kolega Bisnis Anda

Cara yang sederhana dan efektif untuk tetap aktif di platform ini adalah dengan saling mendukung dan merekomendasikan keterampilan, keahlian, keunggulan produk dari kolega anda sebelumnya ataupun kolega anda sekarang.

6. Kustomisasi Webiste Anda

Jika anda mempunya website tersendiri,  maka buatlah agar terlihat lebih indah dan menarik sehingga ketika orang-orang datang ke website profil anda, mereka merasa tertarik dan terinspirasi untuk mengunjungi kembali situs web Anda.


7. Tingkatkan peringkat pencarian Anda

Orang-orang akan terus melakukan pencarian orang lain di LinkedIn. Mereka bisa mencari calon karyawan, freelancer, pakar industri, dan sebagainya. Judul adalah hal pertama yang dilihat orang ketika mereka masuk ke profil LinkedIn anda, oleh karena itu suatu judul merupakan bagian yang paling penting atau paling relevan. Jika judul Anda tidak memiliki kata kunci anda di dalamnya, maka Anda kehilangan kesempatan anda muncul di hasil pencarian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Menambah Relasi di Jejaring Sosial LinkedIn "

Post a Comment