Stellar Capital Siap Dukung Startup Lokal Jadi Unicorn

Stellar Capital Siap Dukung Startup Lokal Jadi Unicorn

Landing Page Website Stellar Capital
Landing Page Website Stellar Capital

Setelah Empat tahun berselang dari pendanaan investasi pertamanya yaitu Stellar Tech Fund I, Stellar Kapital kini kembali meluncurkan dana investasinya yang bernama Stellar Tech Fund II sebesar US$25 juta atau sekitar Rp352 miliar.

Stellar Kapital sendir ialah perusahaan modal ventura yang siap memberikan pendanaan dari tahap seed funding hingga tahap Seri A dengan nominal pendanaan mulai dari US$200 ribu (Rp2,8 miliar) sampai dengan US$1 juta (Rp14 miliar). saat ini Stellar Kapital sudah memberikan pendanaan ke beberapa startup-startup tanah air, seperti Tado, UangTeman, DanaNikah, Sepulsa,  RajaMobil,  Pomona, Travelio, hingga JPx. Selain itu, Stellar Kapital  juga mernjadi investor dari co-working space Freeware Spaces dan beberapa perusahaan konvensional yang bergerak bidang pertambangan, perkebunan, pertanian dan pengelolaan parkir. 

Adapun beberapa hal yang membedakan pendanaan investasi kedua ini dengan pendanaan Stellar Tech Fund I yang mereka investasikan mulai tahun 2014 sampai dengan tahun 2017 , diantaranya sebagai berikut :
  • Jumlah pendanaan investasi  dari Stellar Tech Fund II jauh lebih besar dari pendanaan Stellar Tech Fund I.
  • Stellar Tech Fund I menfokuskan investasinya pada bisnis konvensional saja. Sedangkan untuk Stellar Tech Fund II akan lebih berfokus kepada pengembangan startup dan teknologi.
  • Sumber pendanaan Stellar Fund I didapatkan dari teman dan individu tertentu. Sedangkan Untuk Stellar Tech Fund II sumber pendanaanya ditargetkan berasal dari perusahaan-perusahaan.
  • Startup yang mendapat investasi dari Stellar Tech Fund I diberlakukan terpisah dari perusahaan. Sedangkan pada Stellar Tech Fund II,  Stellar Kapital akan memperlakukan startup-startup  yang mendapatkan investasinya sebagai mitra strategis yang bisa membantu perkembangan bisnis mereka nantinya.
  • Dana investasi Stellar Fund Tech I lebih berfokus pada tahap  pendanaan angel investing dan Pra-Seri A, dan untuk dana investasi Strellar Tech Fund II akan berfokus pada tahap pendaan seed funding dan Seri A.
Stellar Kapital saat dijalankan oleh Aditya Keo Santoso sebagai Co-Founder dan Chairman,  William Muliawan sebagai Chief Legal Officer / Partner, Tigran Adiwirya sebagai EIR, Zainal Arifin sebagai Finance Director, Haula Arifa Prayekti sebagai HR Manager (sumber : https://id.linkedin.com/company/pt-stellar-kapital-indonesia)

Karyawan PT. Stellar Kapital Indonesia
sumber : https://id.linkedin.com/company/pt-stellar-kapital-indonesia

Di tahun 2018, Stellar Kapital mempunyai target untuk menjaring lebih banyak startup-startup lokal dengan tujuan bermitra dan berinvestasi. Selain itu Stellar Kapital melalui perseroannya “Stellar Tech Fund II” juga mempunyai misi dan visi kepada para investornya untuk menghasilkan dividen tahunan selama 5 tahun kedepan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stellar Capital Siap Dukung Startup Lokal Jadi Unicorn"

Post a Comment