4 Startup Fintech Penyalur Modal Untuk UKM Di Indonesia

4 Fintech Penyalur Modal Untuk UKM Di Indonesia

Startup Fintech Sebagai Penyalur Modal Inviesto Ke Pelaku UKM
Indonesia merupakan negara kepulauan yang luas, dengan jumlah penduduk dengan potensi alam serta potensi bisnis yang luar biasa. Salah satu hal yang bisa menggerakkan roda preekonomian di Indonesia adalah penyaluran pinjaman dari para investor kepada para pengusaha yang tengah membutuhkan modal tambahan untuk mengembangkan usahanya.  Indonesia saat ini juga merupakan negara surganya digital , dimana banyak startup dari indonesia yang sukses menjadi unicorn maupun mendapatkan kucuran dana yang banyak dari para investor untuk mengembangkan startup tersebut. Salah satu startup yang sedang bergaira ialah di bidang Fintech dengan sistem Peer-To-Peer (P2P) landing yang memberikan pinjaman langsung dari investor kepada pengusahan dengan sistem bagi hasil yang sudah disepakati. Apa saja startup tersebut?


1. Crowde

https://crowde.co/
Begitu Banyaknya petani di Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan yang diakibatkan oleh sistem pengelolaan hasil tani yang lebih menguntungkan tengkulak atau penadah membuat para petani di Indonesia berada di bawah garis kemiskinan, sehingga para petani kesulitan untuk mengembangkan usahanya dan jika meminjam dari lintah darat atau rentenir bukan merupakan hal yang bijak. Melihat permasalahan tersebut Yohanes Sugihtononugroho dan Muhammad Risyad Ganis, berinisiatif untuk menciptakan sebuah platform yaitu Crowde'untuk menghimpun dana dari pada investor untuk disalurkan sebagai modal kerja bagi para petani. Dengan metode crowd-lending, CROWDE bergerak sebagai platform permodalan yang mengelola dana masyarakat yang disalurkan pada proyek petani dengan skema bagi hasil. Crowde diciptakan untuk membantu para petani sekaligus menjadi platform edukasi untuk permodalan.


2. Modalku 

https://modalku.co.id/
Modalku lahir sebagai platform pendanaan dan peminjaman Peer-To-Peer (P2P) Landing terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara serta resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Modalku merupakan salah satu pionir Layanan Peer-to-Peer Lending Berbasis 
Teknologi Finansial di Indonesia. Modalku mendukung pertumbuhan bisnis lokal dengan menghubungkan UKM yang berpotensi dengan pemberi pinjaman atau investor. Modalku memberikan suku bunga kompetitif bagi UKM peminjam dan investasi yang aman dan menarik bagi pemodal atau investor.

3. Amartha

https://amartha.com/id_ID/
Berdiri sejak 2010, Amartha adalah pionir fintech (financial technology) peer-to-peer (P2P) lending  di Indonesia yang menghubungkan para investor dengan pengusaha mikro pedesaan dengan memberikan pinjaman modal, dengan sistem bagi hasil yang bersaing,dan dampak sosial. Amartha memberikan mitigasi risiko gagal bayar dengan sistem tanggung renteng serta asuransi jiwa dan kredit.

"Kami percaya dengan terus memudahkan akses permodalan untuk usaha mikro dan kecil akan berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat piramida bawah, membangun ketahanan ekonomi, dan mewujudkan keadilan sosial untuk seluruh rakyat Indonesia."

4. Mekar.id

https://mekar.id/
Mekar.id merupakan salah satu startup fintech Peer-To-Peer yang menghimpun dana dari para investor untuk di salurkan kepada para pengusaha mikro di indonesia. yang berbeda dari mekar.id dengan startup laiinya ialah mekar.id memfokuskan untuk memberikan pendanaanya kepada pada perempuan yang mempunyai usaha mikro. Mekar.id menjamin para pemberi modal atau investor bahwa pokok investasi 100% aman dan para pemberi modal atau investor akan tetap menerima pengembalian seluruh pokok investasi, jika sang peminjam tidak mampu mengembalikan modal yang di pinjam oleh nya atau tidak sanggup membayar. Mekar.id sendiri sudah resmi dan terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, sehingga anda tidak perlu ragu jika ingin menanamkan modal anda ataupun meminjam modal untuk mengembangkan usaha anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Startup Fintech Penyalur Modal Untuk UKM Di Indonesia"

Post a Comment