3 Destinasi Wisata Di Indonesia Yang Paling Sering Dicari Di Google Search

3 Destinas Wisata Di Indonesia Yang Paling Sering Dicari Di Google Search

3 Destinas Wisata Di Indonesia Yang Paling Sering Dicari Di Google Search
Turunnya daya beli masyarakat ternyata tidak diikutin lesunya keinginnan masyarakat untuk travelling, tetapi justru minat masyarakat zaman now lebih rela menghabiskan uangnya untuk traveling dibandingkan menghabiskan uangnya untuk membeli barang barang konsumtif.

Berdasarkan data dari periode Januari 2017 hingga Juli 2018, Google Indonesia menemukan fakata pencarian tentang wisata di kota-kota sekunder tumbuh menjadi 48 persen, dibandingkan kota-kota utama yang hanya tumbuh 18 persen pada periode yang sama.

Berdasarkan informasi yang mereka himpun dari mesin pencari Google Search pencarian kota Malang berada diurutan nomor satu dikarenakan selama dua tahun terakhir banyak menghadirkan atraksi wisata di kota tersebut. Sementara itu pencarian tentang Labuan Bajo, di Nusa Tenggara Timur berada di posisi kedua  berkat keindahan alamnya, juga reptil Komodo yang bisa ditemukan di sana. Pulau Sumba, yang juga terletak di NTT, juga menjadi buruan para pelancong, mereka mencari informasi seputar "tiket ke sumba" di Google Search.

1. Malang


Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, dan merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan kota terbesar ke-12 di Indonesia. Kota ini didirikan pada masa Kerajaan Kanjuruhan dan terletak di dataran tinggi seluas 145,28 km2 yang terletak di tengah-tengah Kabupaten Malang. Bersama dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang, Kota Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya.

Kota Malang dikenal baik karena dicap sebagai kota pendidikan. Kota ini memiliki berbagai perguruan tinggi terbaik seperti Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang.Selain itu, kota ini merupakan kota pariwisata karena alamnya yang menawan yang dikelilingi oleh pegunungan[6] serta udaranya yang sejuk. Malang pun terkenal sebagai kota bunga karena banyaknya bunga yang menghiasi kota. Kota Malang juga merupakan kota seni karena banyaknya kesenian khas dari kota ini, mulai dari tarian hingga pertunjukan.

Tidak heran kota Malang telah menjadi salah satu destinasi utama untuk momen liburan sejumlah traveller di Indonesia. Maklum saja, pemandangan dan wahana wisatanya cukup beragam dan menyenangkan.

2. Labuan Bajo


Labuan Bajo merupakan salah satu desa dari 9 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Labuan Bajo dulunya adalah sebuah kelurahan sekaligus ibukota Kecamatan Komodo juga merupakan ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Sekarang sudah dikembangkan menjadi Kota Labuan Bajo.

Labuan Bajo belakangan tenar karena dinobatkan sebagai tempat snorkeling terbaik nomor dua di dunia, setelah Raja Ampat. Peringkat tersebut mengungguli Kepulauan Galapagos di Amerika Serikat yang berada di urutan ketiga, seperti yang diberitakan CNN Internasional pada 2015. 

Daya tarik pesona wisata dari kota yang terletak di ujung barat Pulau Flores itu terletak di gugusan kepulauannya. Maka dari itu, tujuan utama pelancong menyambangi Labuan Bajo adalah berlayar mengunjungi pulau demi pulau.

3. Pulau Sumba


Pulau Sumba adalah sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Luas wilayahnya 10.710 km², dan titik tertingginya Gunung Wanggameti (1.225 m). Sumba berbatasan dengan Sumbawa di sebelah barat laut, Flores di timur laut, Timor di timur, dan Australia di selatan dan tenggara. Selat Sumba terletak di utara pulau ini. Di bagian timur terletak Laut Sawu serta Samudra Hindia terletak di sebelah selatan dan barat.

Pulau Sumba relatif masih jarang dilirik tujuan wisata. Padahal, ada lebih dari satu alasan mengapa wisatawan sebaiknya berkunjung ke sana. Pantainya yang berpasir putih lembut, padang savanna yang luas, jejak-jejak kehidupan zaman megalitikum hingga kebersahajaan masyarakat lokalnya menarik untuk disimak. Belum lagi, umumnya tempat-tempat wisata di pulau yang mejadi bagian Provinsi Nusa Tenggara Timur ini masih sepi. Jadi, bagi yang ingin sejenak “melarikan diri” dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan, Sumba adalah pilihan tepat.

Cara termudah ke Sumba adalah menggunakan pesawat terbang. Sumba Barat Daya memiliki bandara di Tambolaka dan Sumba Timur memiliki bandara di Waingapu. Pesawat yang ke Sumba biasanya transit dahulu di Bali. Cara lain adalah dengan melalui jalur darat. Sumba juga bisa dijangkau dengan bus sampai ke Pelabuhan Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat. Kemudian lanjutkan dengan feri ke Sumba. Anda juga bisa menaiki kapal laut ke Sumba dengan terlebih dahulu menuju Bima.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Destinasi Wisata Di Indonesia Yang Paling Sering Dicari Di Google Search"

Post a Comment