Teknologi Neuroscience Membantu Perusahaan Dalam Meriset Pasar Secara Akurat

Teknologi Neuroscience Membantu Perusahaan Dalam Meriset Pasar Secara Akurat

Neuroscience
Teknologi pemantauan kerja otak atau disebut Neuroscience merupakan salah satu teknologi yang sedang banyak dibicarakan selama beberapa tahun terakhir oleh para ahli di seluruh dunia dan pengembangan teknologi Neuroscience itu sendiri bahkan sudah dimulai sejak tiga hingga empat tahun yang lalu. 

Saat ini mayoritas layanan riset pasar masih bergantung pada survey tetapi ada beberapa hal yang sulit untuk diukur dalam aktivitas tersebut. Kebanyakan pengambilan keputusan yang diambil manusia berasal dari alam bawah sadar (sub-conscious). Untuk mengetahui hal tersebut, kita pun perlu mengetahui bagaimana proses kerja otak saat melakukan survei, membandingkan contoh kemasan produk, atau ketika membandingkan tampilan UI/UX dari sebuah aplikasi mobile. Itulah mengapa teknologi neuroscience sangat tepat sebagai solusi yang memungkinkan surveyor untuk melihat respons otak dari orang yang di sruvey dengan sebuah alat yang bernama EEG (electroencephalogram). Selain itu, ia juga memantau pergerakan mata dan ekspresi wajah responden saat melakukan riset.


Contoh alat EEG
Alat EEG dapat dengan mudah didapatkan oleh semua orang karena alat tersebut dijual bebas untuk semua kalangan dan Itulah mengapa di luar Indonesia ada beberapa perusahaan yang mengembangkan solusi serupa, seperti BitBrain, iMotions, dan NeuroSpire. tetapi dalam Neuroscience yang terpenting alat EEG itu sendiri melainkan algoritma yang telah di uji coba. Alat EEG tersebut sebenarnya hanya menerjemahkan gelombang otak menjadi alfa, beta, gama, dan seterusnya. 

Namun untuk mengerti artinya, jadi anda harus  mempunyai algoritma yang bisa menerjemahkan gelombang-gelombang tersebut sehingga menjadi data yang akurat dengan penelitian yang berbulan bulan hingga bertahun tahun  demi memastikan bahwa algoritme yang kita gunakan benar-benar bisa berjalan dengan baik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknologi Neuroscience Membantu Perusahaan Dalam Meriset Pasar Secara Akurat"

Post a Comment