Tips Membuat Data -Data di Smartphone Lebih Awet dan Aman

Tips Membuat Data -Data di Smartphone Lebih Awet dan Aman 


1. Memindahkan seluruh kontakmu

Paling mudah adalah dengan cara menyimpan kontak di kartu SIM-mu. Jadi ketika berganti smartphone, hanya tinggal langsung masukin dan sudah langsung tersimpan. Kalau gak bisa, bisa pakai fitur Cloud atau Google Drive. Atau kalau mau lebih manual lagi, ya masukin satu per satu. Tapi tentunya kamu bakal lebih kerepotan.

2. Berikan case dan pelindung layar

Selagi baru, segeralah berikan pelindung layar dan badan pada smartphonemu. Tujuannya agar tidak mudah cacat. Paling tidak, jika jatuh atau semacamnya, bagian luar smartphonemu tidak langsung kena dampaknya. Kalau mau dijual lagi pun, masih bisa dengan harga yang tinggi.

3. Mengatur akun Google atau Apple

Sebelum bisa mengunduh aplikasi-aplikasi, kamu biasanya akan dimintai dahulu untuk akun Google atau Apple-mu. Segeralah aktifkan akun ini dan jika belum punya, segeralah membuatnya. Tanpa ini smartphone barumu hanya akan berguna untuk menelpon dan SMS saja.

4. Mengunduh aplikasi-aplikasi yang berguna

Ok, tunda dulu keinginanmu untuk meng-install PUBG Mobile. Sebelum aplikasi itu ada, pikirkan baik-baik apa saja yang harus ada di smartphonemu itu dan sekiranya dahulukan aplikasi yang akan selalu kamu pakai. Itu semua untuk memastikan data penyimpananmu tidak penuh sebelum meng-install hal-hal yang berguna tersebut.

5. Mulai berikan password

Walaupun baru, nantinya smartphone-mu ini akan tetap memiliki banyak data pribadi. Untuk menjaga data-data tersebut agar tidak dicuri orang, pasangkanlah kode untuk layar kuncimu. Yang rumit tetapi mudah kamu ingat untuk menjamin kenyamanan dan aksesmu.

6. Menjelajahi ponselmu dan mengaturnya lebih jelas

Cobalah untuk memasuki pengaturan ponsel pintarmu dan pahami apa saja yang bisa diatur. Kamu bisa mengganti bahasa, mengatur alarm, melihat daya bateraimu dan sebagainya. Pahami dengan benar, karena itu akan sangat membantu.

7. Atur fitur auto-update

Ini penting. Dengan mengaktifkan ini, aplikasimu akan selalu mengikuti perkembangan yang baru. Sebaiknya atur untuk melakukan auto-update ketika menggunakan wi-fi saja. Karena jika tidak, paket datamu bisa menjadi korban update otomatis.

8. Sambungkan dengan komputermu

Beberapa aplikasi memiliki fitur untuk dapat terkoneksi dengan komputer. Sebagai contoh misalnya WhatsApp dan Line. Itu akan memudahkanmu, bahkan lebih bisa merawat ponsel barumu ini.

Gunakan komputer jika sedang di depannya agar ponselmu tidak terlalu banyak menghabiskan energi. Untuk pengguna Apple, menyambungkan dengan komputer bahkan dapat memberikanmu akses navigasi, yang dapat mengetahui lokasi barang Apple-mu jika hilang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membuat Data -Data di Smartphone Lebih Awet dan Aman "

Post a Comment